Rabu, Maret 05, 2008

Saatnya Pemain Muda

The Gunners Arsenal akhirnya dapat menghabisi 'gen liga champions' dari para pemain AC Milan. Arsenal berhasil menyarangkan dua peluru tajamnya, lewat dua pemain muda belianya, Cesc Fabregas dan Emanuel Adebayor pada menit 84 dan injury time.
Kekalahan Milan sebenarnya mulai bisa ditebak sejak awal pertandingan, karena young guns Arsenal terus mengepung para Veteran Negeri Pizza itu. Taktik brilian dari Arsene Wenger. Meski babak pertama masih imbang, tetapi anak-anak muda benar-benar menguasai Giuseppe Meazza. Mereka semua mengajak berlari lebih banyak dan mendominasi penguasaan bola sampai 55% dan satu peluang pertama tertahan mistar gawang lewat tembakan Fabregas.
Babak kedua keadaan tidak banyak berubah. Arsenal tetap mendominasi hingga sebuah tembakan dari luar kotak penalti Fabregas menghujam disisi kanan Kalaj. Arsenal diatas angin. Kondisi ini membuat Milan harus lebih menyerang karena harus menyarangkan dua gol ke Arsenal, akibatnya, mereka lengah dipertahanan. Dan sebuah serbuan Theo Walcot mempermudah Adebayor mencetak gol kedua Arsenal di injury time untuk menamatkan perlawanan Milan.
Hingga menit 90+4, Milan tak bisa membalikkan keadaan dan akhirnya harus melepaskan thropy lebih dini.
Bukti bahwa sudah saatnya pemain-pemain muda yang berjaya. Maju terus Fabregas, Adebayor, Walcott dan kawan-kawan.
Selamat Arsenal.

Tidak ada komentar: