Sabtu, Februari 01, 2014

Apakah Kenangan Akan Terhapus?

Banjir telah tiba! Eh maksudnya banjir dimana-mana (kayak iklan partai politik tertentu), waspadalah kawan. Jangan sampai menyesal kemudian. Gigisugi juga ternyata teledor dengan beberapa barang yang gak tahan air sehingga jadi punya potensi kehilangan sesuatu yang menjadi kenangan. Apaan sih?
Kumpulan album foto dulu sepuluhan tahun silam ternyata tersimpan di rak buku paling bawah. Lha musim hujan periode kemarin sempat merendam desa hingga setengah meteran, sehingga otomatis menenggelamkan beberapa bagian perkakas rumah. Melihat air yang masuk rumah tak seberapa, dipikir semua sudah tidak ada yang kelewatan diamankan, ternyata ada seonggok kenangan dalam bentuk foto dan klise-nya yang mungkin terkena air banjir.
Pagi ini gigisugi iseng menggeledah kamar mendapati barang ini tergeletak begitu saja di deret rak paling bawah. Wah lhadalah, ini kan album foto beserta klise. Ya mau bagaimana lagi? Barang-barang itu sudah nempel satu sama lain. Tak ada yang bisa dilakukan kecuali mencoba memisahkan satu demi satu. Tapi sepertinya beberapa diantaranya gambarnya sudah luntur. Padahal foto-foto itu belum semuanya di-scan. Trus akankan ini akhir dari dokumentasi kenangan masa lalu?
Nah, pembaca yang budiman, kalau saja anda, saudara punya tip, trik, teknik, cara yang memungkin foto terutama kliseinya agar bisa digunakan kembali, mohon berkenan untuk berbagi. Terimakasih sebelumnya.
-----
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4 komentar:

AERIALBOTS 21TH mengatakan...

wah, turut berduka gan . . .

GiGiSUGi mengatakan...

ya ya trims, kenangan tahun 2000-an sepertinya memang akan tinggal kenangan

Yugi mengatakan...

iklaskan saja kalo begitu. sulit

GiGiSUGi mengatakan...

iya to. wah nasib..