Rabu, April 09, 2008

Chelsea dan Liverpool ke Semi Final

Dua unggulan dari Inggris memastikan langkah ke babak berikutnya dipertandingan kedua perempat final Liga Champion dini hari tadi. Bertanding di kandang sendiri, mereka terus menekan lawan-lawanya sepanjang pertandingan.
Chelsea bahkan sudah mengungguli lawannya, Fenerbahce pada menit ke empat melalui sundulan Michael Ballack. Sedangkan gol kedua dicetak Frank Lampard pada babak kedua. Chelsea menang 2-0 dan melaju ke semifinal dengan aggregat 3-2.
Dipertandingan lain, duel sesama klub inggris berjalan sangat seru. Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui Abu Diaby yang bisa disamakan oleh bek Liverpool Samy Hyppia dibabak pertama. Liverpool mencetak keunggulan dibabak kedua melalui gol berkelas dunia dari Fernando Torres, namun bisa disamakan Emanuel Adebayor. Skor 2-2 sebenarnya menguntungkan Arsenal, tetapi sebuah gol lagi dari Kapten Liverpool dari titik pinalti, akibat pelanggaran yang dibuat pemain belakang Arsenal, meruntuhkan mental para pemain muda The Gunners. Dan akhirnya pesta The Reds ditutup oleh gol Ryan Babel. Liverpool pun memenangi duel inggris ini 4-2 dan menyingkirkan Arsenal dengan aggregat 5-3, karena leg pertama di kandang Arsenal hanya bermain imbang 1-1.
Di pertandingan perempat final lain yang bertanding hari ini, Inggris masih berpeluang menambah wakilnya di semi final, yaitu Manchester United, yang akan bertanding di Theather of Dreams, setelah pekan lalu mampu mengungguli AS Roma di Olimpico, Italia. Sedangkan satu lagi tempat tersisa kemungkinan bakal jadi milik Barcelona.

Tidak ada komentar: