Rabu, April 02, 2008

UEFA Champions League Preview

Seperti yang diprediksikan banyak orang, Manchester United dan Barcelona meraih kemenangan dilaga pertama babak perempat final liga champions eropa. Kedua tim sukses membekuk lawan-lawannya, MU mempermalukan AS Roma 2-0, sedangkan Barcelona menghentikan perlawanan Schalke 04 1-0. Kemenangan tersebut mempermudah laga berikutnya karena akan dilangsungkan di kandang sendiri.
Sedangkan dua laga lainnya akan dilangsungkan nanti malam. Chelsea dijamu Fenerbache dan Liverpool akan melawat ke Emirate Stadium, kandang Arsenal. Bagi Chelsea mungkin merupakan laga paling ringan karena Fenerbache baru musim ini menginjakkan kakinya di babak ini. Dan sebagai unggulan Chelsea punya pasukan yang lebih digdaya dibanding tim asal Turki tersebut. Asal tidak lengah Chelsea akan memuluskan jalan untuk laga berikutnya. Minimal berbagi angka dengan memasukkan gol dikandang lawan.
Sedangkan Liverpool yang lebih diunggulkan dari Arsenal, menghadapi tantangan berat. Selain, faktor pemain ke-11 alias pendukung The Gunners yang akan memadati stadion, rekor pertemuan keduanya selama diarsiteki pelatih saat ini, lebih banyak dimenangi Arsenal. Belum lagi rekor Arsenal yang tak terkalahkan selama Liga Champion di kandang dan lebih banyak memenangi pertandingan dari pada imbang.
Hanya saja, rekor dan perhitungan diatas kertas bisa saja meleset, karena yang penting kesiapan tim saat dilapangan, bagaimanapun BOLA ITU BULAT, bukan?

Tidak ada komentar: