Rabu, Oktober 21, 2009

Selangkah Lagi Rossi

Valentino Rossi memang gagal juara di dua seri terakhir. Di seri Portugal Rossi bahkan gagal meraih podium, tertinggal rekan sekaligus rivalnya Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Sedangkan di seri Australia Minggu kemarin, Rossi gagal mengatasi jagoan kampung, Stoner yang tampil mendominasi balapan. Namun keunggulan poin yang lumayan jauh membuatnya tetap nyaman memimpin klasemen yang menyisakan dua balapan saja.
Sementara pesaing terkuatnya, Lorenzo masih labil dalam balapan, juara di Portugal namun gagal cepat di Australia. Baru saja lomba dimulai, motor Lorenzo sudah bersenggolan dengan Nicky Hayden yang membuatnya hilang kendali dan tersungkur tak bisa melanjutkan balapan. Akibatnya Lorenzo semakin tertinggal oleh pencapaian poin Rossi. Semakin berat karena lawan kembali bertambah dengan hadirnya Stoner setelah absen tiga balapan dan menunjukkan penampilan bagus di dua seri terakhir.
Sedangkan Stoner dan Pedrosa yang peluang juara dunianya tertutup justru akan meramaikan dua balapan terakhir. Keduanya selalu podium di dua seri terakhir. Keduanya bisa merepotkan duo Yamaha yang sedang memperebutkan gelar juara dunia. Terutama di seri berikutnya di Sepang, Malaysia Minggu depan. Dipastikan adu kecepatan motor di lintasan lurus panjang Sepang akan seru diantara keempat pembalap teratas. Stoner masih berpeluang mencuri kemenangan di lintasan yang cocok dengan Ducati GP9 tunggangannya. Sementara Pedrosa selalu bagus di start.
Jadi harus ditunggu, balapan terpanas pekan depan. Apakah Rossi sudah akan memastikan gelar di Sepang atau juara dunia harus ditentukan hingga balapan terakhir.

Tidak ada komentar: