Sabtu, Mei 03, 2008

Edward Raih Pole GP China

Bukan Rossi, bukan juga Stoner tapi Edward. Ya, Colin Edward, pembalap Tech 3 Yamaha yang menjadi tercepat di babak kualifikasi GP China. Edward memperbarui sirkuit record yang dibuat dengan satu menit 58,139 detik. Sedangkan posisi kedua ditempati mantan rekan setim Edward, Valentino Rossi yang membukukan waktu satu menit 58,494 detik.
Pembalap-pembalap muda kemarin tidak tampil memukau seperti tiga seri sebelumnya, namun tidak jauh tertinggal. Stoner akan start dari posisi tiga, Lorenzo posisi keempat dan Pedrosa dari posisi kelima.
Lorenzo yang sempat jatuh di sesi latihan, juga hampir jatuh lagi, demikian juga Pedrosa yang hampir tidak mampu menguasai tunggangannya di akhir lintasan. Para pembalap yang merasakan gravelnya sirkuit Shanghai diantaranya juara dunia 2006, Nicky Hayden dan Randy de Puniet, keduanya pembalap Honda.
Balapan besok patut ditunggu karena Sirkuit Shanghai mempunyai trek lurus terpanjang di MotoGP yaitu 1,202 km yang memungkinkan adu top speed dan terjadinya aksi overtaking.

Tidak ada komentar: