Kamis, Mei 22, 2008

MU Luar Biasa

Manchester United menjuarai Liga Champions musim ini lewat adu pinalti 6-5 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Manchester United unggul lebih dulu lewat tandukan Christiano Ronaldo menit 26. Chelsea menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui Frank Lampard.
Di babak kedua tidak ada gol tercipta. Pertandingan dilanjutkan ke extra time. Dua kali babak perpanjangan skor tak berubah 1-1. Terpaksa dilakukan adu pinalti. Carlos Tevez memulai dengan baik, 1-0. Chelsea menyamakan lewat Michael Ballack. MU memimpin lagi lewat Michael Carrick, 2-1. Juliano Belleti membuat skor 2-2. Penendang ketiga MU, Ronaldo gagal, sementara Frank Lampard mampu mencetak gol, skor 2-3. Owen Hergraves tetap menjaga peluang sebagai penendang keempat tapi John Terry gagal, skor 3-3. Luis Nani kembali membawa MU unggul dan disamakan Ashley Cole, 4-4. Penalty shooter dilanjutkan ke penendang keenam dengan sudden death. Anderson dan Salomon Kalou mampu menjaga skor imbang, 5-5. Penendang ketujuh Ryan Giggs melakukan dengan baik untuk keunggulan MU, 6-5 dan akhirnya Edwin Van der Sar menjadi pahlawan dengan menggagalkan penendang ketujuh Chelsea, Nicholas Anelka.
Manchester United juara untuk ketiga kalinya sekaligus memperpanjang catatan sejarah bahwa Liga Champions lebih akrab terhadap tim-tim yang pernah berjaya diajang ini dan sulit diraih bagi tim debutan untuk menjadi juara.

Tidak ada komentar: