Kamis, September 10, 2009

Inggris Lolos Susul Belanda

Tim Nasional Inggris menghancurkan tamunya, Kroasia 5-1 untuk memastikan satu tiket di putaran final Piala Dunia 2010. Bertanding di stadion kebanggaan Wembley, John Terry dan kawan-kawan memulai pesta gol sejak menit 8. Penalti Frank Lampard hadiah dari dijatuhkannya Aaron Lennon suksek mengubah skor. Sepuluh menit berselang aksi Lennon kembali merubah skor. Umpan silangnya mampu dimaksimalkan Steven Gerrard dengan sundulan. Skor 2-0 hingga 45 menit pertama. Di babak kedua, permainan berjalan 15 menit Inggris menambah keunggulan. Umpan Glen Johnson diselesaikan Lampard dengan sundulan. Pertandingan semakin seru, menit 66 Gerard menambah gol lewat sundulan setelah menerima umpan Wayne Rooney. Kroasia sempat membuat gol hiburan di menit 71 lewat kaki Eduardo Da Silva, namun Rooney menutup pesta gol lewat blunder kiper lawan yang gagal membuang bola. Kemenangan telak yang yang membuat Inggris mencatatkan kemenangan 100% dan lolos langsung ke Afsel.
Sementara Belanda juga yang sudah memastikan lolos sebelumnya, masih perkasa dengan kemenangan tipis 1-0 di Hampden Park, kandang Skotlandia. Kemenangan Belanda dipersembahkan oleh Eljero Elia di menit 82. Ini juga kemenangan yang membuat Belanda masih 100% menang dari delapan laga yang telah dijalani.
Satu tim Eropa lainnya yang menyusul lolos ke Afsel adalah Spanyol yamg menang 3-0 melawan Estonia. Dari sembilan grub, sudah tiga yang lolos, dan di pertandingan ke sembilan kemungkinan akan disusul Italia, Denmark, Swiss dan Slovenia.

Tidak ada komentar: