Senin, September 07, 2009

Menang Rossi Menjauh Lagi

Valentino Rossi kembali ke podium juara. Rossi yang start terdepan memenangi seri ke-13 GP San Marino di Sirkuit Misano. Ini adalah kemenangan keenamnya musim ini sekaligus kembali menambah jarak poin dengan peringkat kedua klasemen, Jorge Lorenzo. Dihadapan lebih dari 55 ribu penonton, Rossi finish dengan catatan waktu 44 menit 32.882 detik atau lebih cepat 2.416 detik atas Lorenzo yang finish kedua.
Rossi dan Lorenzo harus menghadapi hambatan serius Dani Pedrosa yang motornya lebih cepat dilintasan lurus. Rossi harus mengambil resiko menyalip Pedrosa di lap ketujuh sedang Lorenzo menunggu sampai Pedrosa terlalu melebar saat menikung di lap ke-13. Sementara Pedrosa masih mampu naik podium, setelah berhasil mempertahankan posisi, tertinggal 12.4 detik dari Rossi.
Kejadian tidak mengenakkan malah terjadi pada pembalap tuan rumah Alex de Angelis. Pembalap Honda Gresini ini harus tersungkur di lap pertama setelah motornya tergelincir di tikungan pertama. Angelis yang minggu lalu meraih runner up GP Indianapolis minggu lalu ini juga membawa keluar duo Amerika, Colin Edward dan Nicky Hayden. Ketiganya yang di Indianapolis tampil bagus layaknya Hero, jatuh bebas ke posisi Zero kemarin malam.
Sampai seri ini, Rossi menambah keunggulan menjadi 30 atas Lorenzo yang mengumpulkan 207 poin. Sedangkan di peringkat ketiga, Pedrosa menggeser posisi Casey Stoner yang masih absen. Pedrosa mengumpulkan poin 157 atau unggul tujuh poin atas Stoner.
Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Estoril, Portugal.

Tidak ada komentar: