Senin, September 28, 2009

Kemenangan Kedua Hamilton

Pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton membuktikan diri masih cepat musim ini. Mendominasi sesi kualifikasi Sabtu, kemarin tetap tampil luar biasa menjadi yang tercepat di sesi lomba satu-satunya yang digelar malam hari. Hamilton finish dengan waktu satu jam 56 menit 6.337 detik. Lebih cepat 9.6 detik atas pembalap Toyota Timo Glock yang finish kedua.
Sebenarnya ada pembalap lain yang juga tampil luar biasa, yakni Sebastian Vettel. Start dari posisi kedua sempat dilewati Nico Rosberg sebelum tikungan pertama, namun terus menekan Hamilton yang memimpin lomba sebelum pit stop kedua. Hanya saja beberapa kerusakan kecil pada bagian mobilnya membuatnya masuk pitstop ketiga dan harus puas finish keempat dibelakang juara musim lalu, Fernando Alonso. Alonso diuntungkan kerusakan mobil Vettel dan sanksi drive through yang diterima Rosberg. Hasil lumayan bagus buat Alonso. Podium yang didapat membuat semakin santer rumor kepindahannya ke Ferrari.
Hasil bagus juga didapat tim BrawnGP. Kedua pembalapnya finis dengan mengantongi poin. Jenson Button di tempat kelima dan Rubens Barrichelo keenam. Keduanya membuat jarak di klasemen konstruktor semakin melebar. Sementara Ferrari yang tak mendulang angka semakin didekati McLaren yang berada di posisi empat.
Klasemen sementara pembalap hingga GP Singapura tak ada perubahan posisi, Button teratas dengan 84 poin, Barrichelo 69 poin dan Vettel 59 poin. Sedangkan klasemen konstruktor BrawnGP tetap memimpin dengan 153 poin, Redbull 110.5 dan Ferrari 62 poin, sementara McLaren di posisi keempat dengan 59 poin. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Tidak ada komentar: