Minggu, September 06, 2009

Rossi Pole Misano

Juara dunia delapan kali, Valentino Rossi masih menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP seri San Marino di Sirkuit Misano. Selalu tercepat di latihan bebas Rossi meraih pole position dengan waktu satu menit 34.338 detik. Rossi unggul 0.212 detik atas pembalap Honda, Dani Pedrosa. Seperti diketahui Rossi dan Pedrosa start terdepan di seri sebelumnya namun gagal juara karena terjatuh ditengah lomba, sehingga mengincar seri ini untuk kebangkitan mereka.
Sementara di posisi start ketiga melengkapi grid terdepan, rival terdekat Rossi, Jorge Lorenzo, mencatatkan waktu kualifikasi satu menit 34.808 detik. Meski hanya start ketiga, itu belum akan menutup kesempatan juara disini sehingga balapan akan tetap seru diantara ketiga pembalap terdepan. Rossi ingin mengulang juara tahun lalu di sirkuit ini untuk menjauh kejaran pesaingnya, sedangkan Lorenzo berharap juara agar bisa memperpendek ketinggalan poin dari Rossi. Ditambah gangguan Pedrosa, akan semakin membuat duel keduanya berjalan ketat.
Di grid kedua, akan ditempati Toni Elias, Colin Edward dan Nicky Hayden. Di balapan kali ini Casey Stoner masih absen dari lomba, kali ini Stoner diantikan Mika Kallio. Sementara pembalap jagoan publik tuan rumah, Alex de Angelis berada di urutan star ketujuh. Angelis yang seminggu lalu meraih podium dua Indianapolis berpeluang berjaya dihadapan pendukungnya. Angelis mencatat waktu satu menit 35.492 detik atau tertinggal lebih dari catatan kualifikasi terbaik Rossi.

Tidak ada komentar: