Jumat, Juni 20, 2008

Pertarungan Kuda Hitam

Nanti malam waktu Indonesia, akan dilangsungkan pertandingan perempat final kedua antara juara grub B, Kroasia dan runner up grub A, Turki di stadion Emst Happel, Wina. Kroasia dan Turki sebenarnya secara kualitas mereka setara. Mereka hanya merupakan tim kelas dua di Eropa, namun siapa sangka mereka masih melaju sampai babak ini?
Mungkin orang masih tercengang dengan kiprah Kroasia. Setelah lolos ke putaran final EURO dengan memupus mimpi Inggris. Di putaran final mereka memberi pelajaran Jerman 2-1. Mereka meraih poin maksimal untuk lolos ke perempat final. Hebat juga!
Bagaimana dengan Turki. Setelah kalah dari Portugal di laga pertama, mereka bangkit dengan mengalahkan tuan rumah Swiss dan membalikkan keadaan saat mereka ketinggalan 0-2 dari Republik Ceko dan menang 3-2 dalam laga hidup-mati. Semangatnya luar biasa!
Lalu bagaimana mereka akan bertarung memperebutkan satu tempat di semi final? Kroasia berada diatas angin, faktor mental alasannya. Mereka begitu percaya diri dalam setiap pertandingan. Tapi mereka akan berhadapan dengan Turki yang pantang menyerah. Pertandingam akan sangat seru sekali. Hasilnya? Yang jelas kuda hitam masih akan ada dan siap buat kejutan di semi final mendatang

Tidak ada komentar: