Sabtu, Juni 28, 2008

Stoner Telah Kembali

Pembalap Ducati Casey Stoner meraih kemenangan ketiga MotoGP musim ini di Sirkuit Assen, Belanda. Stoner membuat jarak yang signifikan dengan urutan kedua, Pedrosa. Urutan ketiga ditempati pembalap Tech3 Yamaha, Colin Edward yang menyalip juara sirkuit ini tahun 2006, Nicky Hayden, yang mengalami kerusakan mesin diakhir lomba.
Balapan dimulai dan Dani Pedrosa langsung melesat memimpin lomba mendahului pole siter, Stoner. Namun tak berlangsung lama, diakhir lap pertama Stoner sudah dapat memimpin lomba dan finish terdepan.
Nasib sial dialami juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi yang terlibat kecelakaan di pertengahan lap pertama dengan Randy de Puniet. Akibatnya dia harus ketinggalan jauh dalam lomba dan hanya finis di urutan 11.
Dari hasil balapan ini Pedrosa mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari Rossi, dengan keunggulan empat poin. Sementara Stoner semakin menyusul perolehan poin Pedrosa dan Rossi. Stoner masih tertinggal 20 poin dari Rossi. Peroleh juara seri sampai saat ini Stoner tiga, Possi tiga, Pedrosa dua dan Lorenzo satu kemenangan.

Tidak ada komentar: