Senin, Juni 30, 2008

Yang Muda Yang Berjaya

Tim Spanyol akhirnya merebut gelar juara eropa untuk kedua kalinya. Penantian panjang selama 44 tahun tergapai sudah. Sebuah gol Fernando Tores sudah cukup untuk mengantar tim Matador menjadi yang terbaik di Eropa.
Spanyol juga memastikan David Villa sebagai peraih sepatu emas, setelah torehan empat golnya tak dapat dikejar pemain lain sebagai top skor.
Spanyol menjadi bukti bagaimana talenta-talenta muda memperlihatkan kepiawaiannya. Iker Casilas, Andres Iniesta, David Silva, David Villa, Cesc Fabregas, dan Fernando Tores merupakan anak-anak muda yang menjadi inti Tim Matador. Ditambah dengan beberapa pemain senior yang menghasilkan kombinasi hebat di lapangan. Hebatnya Iker Casilas dibawah tiang gawang, tajamnya David Villa, taktik terbaik Cesc Fabregas, uletnya Andres Iniesta, tembok tangguh Marcos Senna atau koordinasi apik racikan Xavi di lini tengah, dan rapatnya pertahanan Carlos Puyol dan kawan-kawan, serta tangan dingin pelatih Luis Aragones, membuatnya pantas menjadi yang terbaik.

Tidak ada komentar: