Jumat, Juli 18, 2008

Arsenal Ditinggal Gilberto

Satu lagi pemain Arsenal meninggalkan Emirates Stadium. Gilberto Silva memutuskan hengkang dari London berlabuh ke Panathinaikos, Yunani. Memang Gilberto musim lalu bukanlah pilihan utama lini tengah Arsenal seiring bagusnya penampilan anak-anak muda di skuad The Gunner. Cesc Fabregas, Mathew Flamini, Thomas Rosicky dan Alexandr Hleb adalah pemain inti lini tengah pilihan Arsene Wenger. Di bangku cadanganpun masih ada Abou Diaby, Emanuel Ebou, Atau pun Theo Walcot yang juga bagus. Sehingga musim lalu menjadi yang terburuk selama membela Arsenal dan memutuskan akan meninggalkannya.
Akhirnya pemain Brazil yang pernah tampil 244 kali dan membuat gol 24 dan mempersembahkan satu juara Liga Inggris dan dua piala FA ini menuju Panathinaikos. Tapi mengapa tetap memutuskan hengkang? Padahal Arsenal juga sudah dipastikan ditinggal Flamini ke AC Milan dan Hleb ke Barcelona. Mungkin Wenger yang lebih tahu, karena langsung mendatangkan pemain muda Perancis Samir Nasri dan anak muda asal Wales, Aaron Ramsey.
Kehilangan tiga pemain tengah dan digantikan tiga pemain baru pasti membuat Arsenal berubah. Akankah young guners tampil lebih baik?

Tidak ada komentar: