Senin, Juli 21, 2008

Rossi Juarai Laguna Seca

Akhirnya Valentino Rossi mencatatkan namanya sebagai juara di Sirkuit Laguna Seca. Kemenangan ini punya banyak arti bagi pembalap yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan Yamaha ini. Saking gembiranya dia sempat melakukan aksi cium tanah di lintasan.
Kemenangan ini selain sebagai rekor kemenangan pribadi, juga semakin menjauhkan dirinya dari kejaran rival terdekatnya yang sekarang ditempati Casey Stoner, dengan selisih 25 poin. Aman hingga balapan berikutnya di Sirkuit Brno, bulan depan.
Di sisi lain, sebenarnya Stoner tidak tampil buruk. Start dari pole, Stoner terus bersaing ketat selama lomba dengan Rossi menjadi yang terdepan. Namun delapan lap menjelang finis, kesialan menimpa Stoner, Ducatinya keluar lintasan masuk ke pasir dan sempat terjatuh. Alhasil Rossi melenggang menjuarai Laguna Seca untuk pertama kalinya.
Di posisi ketiga ditempati pembalap Suzuki, Chris Vermeulen. Vermeulen yang jago di lintasan basah ternyata juga mampu tampil sangat bagus di lintasan sepanas Laguna Seca dan meraih podium keduanya berturut-turut.
Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, tanggal 17 Agustus mendatang.

1 komentar: