Minggu, Juli 13, 2008

Pedrosa Terjatuh, Stoner Hatrick

Diwarnai hujan, balapan MotoGP seri Jerman di Sirkuit Sachsenring berlangsung seru diawal lomba. Mengawali lomba dengan start bagus, Dani Pedrosa, langsung memimpin lomba hingga beberapa lap sebelum terjatuh diujung finis line dalam kecepatan tinggi. Sebenarnya Pedrosa sempat membuat jarak tujuh detik dari Casey Stoner. Begitu Pedrosa terjatuh balapan menjadi milik Stoner. Sementara posisi kedua direbut Valentino Rossi. Rossi yang start dari posisi ketujuh harus bekerja keras melewati pembalap didepannya satu per satu, hingga berada di belakang Stoner.
Bintang balapan itu adalah the rain master atau the wet rider specialist, Chris Vermeulen. Pembalap Suzuki kompatriot Stoner ini berhasil finis ketiga. Meski start dari posisi 14, melaju pasti menyalip lawan-lawannya. Lintasan basah benar-benar menguntungkannya. Hanya saja di akhir lomba dia harus mempertahankan diri dari kejaran Alex de Angelis yang juga tampil luar biasa.
Keunggulan pembalap-pembalap teratas tak lepas dari dukungan ban Bridgestone yang selalu lebih baik dari Michelin di lintasan basah semenjak tahun lalu.
Dari hasil lomba ini, Rossi dengan perolehan 20 poin yang didapatnya, kembali memimpin klasemen, unggul 16 angka atas Pedrosa. Sedangkan Stoner masih berada di posisi ketiga, tertinggal 4 angka dari Pedrosa atau 20 poin tertinggal dari Rossi.

Tidak ada komentar: