Senin, Agustus 31, 2009

Lorenzo Dekati Rossi

Jorge Lorenzo memperpendek jarak lagi dengan pimpinan klasemen, juara dunia Valentino Rossi setelah memenangi GP Indianapolis, Amerika Serikat. Lorenzo mendekati poin raihan Rossi yang sekarang tinggal berjeda 25 poin saja, setelah memastikan akan tetap berdekatan dengan Rossi di paddock Yamaha sampai 2010 sehari sebelumnya. Ini kemenangan Lorenzo yang ketiga musim ini setelah dua balapan tanpa poin.
Kemenangan Lorenzo kali ini tak banyak menguras energi, hanya perlu sedikit kesabaran untuk mendapatkannya. Dua pesaing utamanya, pole sitter Dani Pedrosa terlalu cepat jatuh diawal lomba, saat sedang memimpin lomba, sedang rival setimnya, Rossi terjatuh di pertengahan lomba saat berduel dengannya. Selanjutnya juara sudah didepan mata Lorenzo.
Lorenzo finish terdepan bersama Yamaha-nya dengan waktu 47 menit 13.592 detik dengan kecepatan rata-rata saat lomba 150 km/jam. Finish kedua adalah pengendara Honda, Alex de Angelis yang tertinggal lebih dari 10 detik dibelakang Lorenzo. Sedangkan tempat ketiga direbut jagoan tuan rumah, Kentucky Kid, Nicky Hayden, yang memenangi duel dengan Andrea Dovizioso. Jagoan Amerika lainnya, Colin Edward finish kelima. Pedrosa yang mampu kembali ke lintasan akhirnya finish di posisi 10 dan mengantongi 6 poin saja. Hasil balapan kali ini tidak mengubah posisi di klasemen, Rossi masih memimpin dengan 212 poin, kedua Lorenzo 187 poin, ketiga Casey Stoner, yang absen di dua balapan, dengan 150 poin, dan Pedrosa masih tertahan di peringkat keempat dengan 141 poin.
Sementara di kelas 250 cc, Marco Simoncelli kembali meraih hasil terbaik dengan finish pertama, diikuti Hiroshi Aoyama dan Alvaro Bautista. Hasil maksimal ini semakin memperpendek ketinggalan poinnya di klasemen. Simoncelli kini tertinggal 27 poin dari Aoyama yang memimpin klasemen dengan 192 poin. Sedangkan peringkat kedua masih bercokol Bautista dengan 176 poin.

Tidak ada komentar: