Minggu, Juli 26, 2009

Alonso Raih Pole Hungaroring

Juara dunia dua kali Fernando Alonso secara mengejutkan menjadi pole sitter GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring kemarin. Alonso lebih cepat dari duo Red Bull Racing yang sama-sama menggunakan mesin Renault. Alonso mencatatkan waktu 1:21.569 di final kualifikasi. Sementara Sebastian Vettel yang lebih dijagokan meraih pole berada ditempat kedua dengan 1:21.607 dan Mark Webber yang menjuarai GP Jerman dua minggu lalu ditempat ketiga dengan waktu 1:21.741. Namun Webber juga mencatat fastest lap di Q2 dengan waktu satu menit 20.350 detik.
Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton yang mendominasi sesi latihan bebas hanya start dari posisi empat mendampingi Webber. Hamilton membukukan waktu terbaik satu menit 21.839 detik. Walau begitu Hamilton pantas diwaspadai pada balapan sore nanti karena mobilnya, McLaren Mercedes menggunakan KERS yang terbukti cepat di tikungan pertama. Hamilton bisa mengambil alih lomba setelah start.
Hasil mengecewakan kembali dilakukan pimpinan klasemen Jenson Button yang menempati start kedelapan. Bahkan di Hungaroring ini, kali pertama BrawnGP tidak meloloskan pembalapnya ke Q3, setelah Rubben Barrichelo gagal di Q2 dan hanya menempati start ke-13. Hal sama juga terjadi pada pembalap Torro Rosso, Jaime Alguersauri yang menggantikan Sebastien Bourdais, debutan ini start dari juru kunci karena hanya mencatat waktu 1:22.359.
Jalannya kualifikasi kemarin sempat dihentikan 22 menit saat Q2 saat terjadi kecelakaan yang dialami pembalap Ferrari, Felipe Massa di tikungan keempat. Massa langsung dievakuasi menggunakan helikopter ke rumah sakit. Kemungkinan rekan setimnya, Kimi Raikkonen akan sendirian pada balapan kali ini.

3 komentar:

gedesa mengatakan...

Yang menang siapa mas?

gedesa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
GiGiSUGi mengatakan...

update telat karena kena krismon