Minggu, Juli 12, 2009

Pole Pertama Webber

Gelaran ajang balap F1 kembali digelar setelah tiga minggu libur. Minggu ini balapan digeber di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Hasil kualifikasi kemarin menempatkan pembalap Red bull Renault, Mark Webber di pole position. Webber mencatatkan waktu satu menit 32.230 detik untuk pole pertamanya sepanjang karirnya di F1. Webber membuktikan mobilnya tetap tangguh di sirkuit lambat yang lebih cocok dengan mobil BrawnGP. Pole ini semakin menunjukkan persaingan F1 musim ini hanya Red Bull Racing dan BrawnGP.
Posisi start kedua ditempati Ruben Barrichelo yang mencatat waktu satu menit 32.357 menggeser posisi start rekan setimnya, Jenson Button di posisi tiga berselisih 0.116 detik saja. Sedangkan jagoan tuan rumah Sebastian Vettel harus puas start dari posisi empat atau berdampingan dengan Button di baris kedua setelah mencatatkan waktu satu menit 32.480 detik.
Hasil kurang menyenangkan dicatat duo McLaren Mercedes yang hanya start dari posisi lima dan enam. Juara dunia Lewis Hamilton yang mendominasi latihan bebas Jumat dan Sabtu, start dari posisi lima, setelah mencatat waktu satu menit 32.616 detik. Hasil luar biasa ditorehkan Adrian Sutil yang mampu membawa Force India berada di posisi ketujuh atau lebih baik dari duo Ferrari, Felipe Massa dan Kimi Raikkonen.
Balapan sore nanti diperkirakan akan berlangsung seru. Selain pertarungan dua tim Red Bull dan BrawnGP, mungkin akan semakin tak terduga jika hujan turun seperti dalam Q2 kualifikasi kemarin. Jika hujan, McLaren yang menempatkan dua pembalapnya berada dibelakangnya bisa saja mengancam dominasi kedua tim.

Tidak ada komentar: