Minggu, Juli 19, 2009

Pole Ketiga Rossi

Pimpinan klasemen sementara motoGP, Valentino Rossi menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi GP German di Sirkuit Sachsenring kemarin. Rossi mencatatkan waktu satu menit 32.520 detik untuk pole pertama di sirkuit ini atau ketiga musim ini. Kualifikasi yang diwarnai hujan membuat banyak pengendara yang harus jatuh bangun, seperti Marco Melandri, Toni Elias, Randy de Puniet, Alex de Angelis, Nicky Hayden dan Niccolo Canepa. Walau begitu tiga pembalap di baris kedua ditempati pembalap yang sempat terjatuh, Hayden di posisi empat, de Angelis kelima dan de Puniet ditempat keenam.
Posisi dua ditempati rekan Rossi, Jorge Lorenzo. Melengkapi dominasi Yamaha di kualifikasi, Lorenzo membukukan waktu satu menit 33.160 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati Casey Stoner yang lebih lambat +1.239 detik dari Rossi.
Hasil kurang menggembirakan didapat duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Pedrosa hanya menempati posisi delapan dengan waktu kualifikasi satu menit 34.725 detik. Sementara Dovizioso hanya berada di grid 11 atau baris keempat. Sirkuit basah sepertinya membuat keduanya tampil kurang maksimal, apalagi buat Pedrosa yang tahun lalu kecelakaan disini.
Duo Fiat Yamaha, duo Marlboro Ducati dan dua pembalap satelit Honda serta cuaca yang mungkin hujan, bisa menjadikan balapan masih seru. Apalagi Pedrosa masih bisa diharapkan menyodok ke barisan depan saat start. Juga masih ditunggu saat balapan benar-benar digelar dalam wet race, siapa rain master sebenarnya, Rossi, Stoner atau pembalap Suzukh Chris Vermeulen.

Tidak ada komentar: