Selasa, Juli 28, 2009

Hamilton Menang Perdana

Tim raksasa telah bangkit. Mobil modifikasi terbaru Mclaren Mercedes membuat juara dunia 2008, Lewis Hamilton akhirnya memenangi seri F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Kemenangan Hamilton juga tak lepas dari keberadaan KERS di mobil Mercedesnya. KERS juga membuat juara dunia 2007, Kimi Raikkonen sukses meraih podium kedua. Keduanya terlihat cepat di lintasan. Mendahului beberapa pembalap saat start dimulai dan meng-over taking lainnya saat lomba sebelum lap 20. Setelah pit stop pertama keduanya nyaman diurutan pertama dan kedua.
Sukses Hamilton dan Raikkonen tak lepas dari kesialan dua pembalap peraih front row, Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Keduanya mengalami kesialan setelah pit stop pertama. Alonso mengalami pecah ban parah setelah pit stop dan tak bisa melanjutkan lomba, sedangkan Vettel harus masuk pit lagi mengganti moncong depan mobilnya, namun akhirnya juga mundur dari balapan.
Kehilangan Vettel, Red bull Racing masih beruntung punya Mark Webber yang finish ditempat ketiga. Webber yang sempat dilewati Raikkonen ketika pit stop sehingga gagal menjadi runner up, namun Webber mampu mencatatkan fastest lap dalam balapan.
Sementara pimpinan klasemen sementara Jenson Button tak banyak menunjukkan aksi brilian kemarin. Masih beruntung pembalap BrawnGP ini finish ditempat ketujuh dan mengantongi dua poin. Sampai balapan kemarin, Button tetap memimpin klasemen sementara dengan 70 poin, disusul Webber 51.5 poin dan Vettel diurutan tiga dengan 47 poin.

Tidak ada komentar: