Minggu, Juli 05, 2009

Lorenzo Tercepat Di Laguna Seca

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo kembali menjadi starter terdepan. Kali ini Lorenzo tercepat di Sirkuit Laguna Seca, motoGP Amerika Serikat. Pole ini merupakan pole position keempatnya musim ini.
Pole position yang tidak mudah diraih, Lorenzo harus dua kali terjatuh dalam sesi kualifikasi tadi. Lorenzo mencatatkan waktu satu menit 21.678 detik. Bersaing ketat dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang hanya tertinggal 0.167 detik. Melengkapi front row, bercokol Kuri-kuri boy, Casey Stoner yang berjeda 0.743 detik. Hanya mereka bertiga yang di front row yang mampu mencatat waktu dibawah satu menit 22 detik.
Dibaris kedua diisi para pembalap Honda. Duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di posisi empat dan lima, sementara Toni Elias dari tim Honda Gresini posisi enam. Sedangkan pembalap jagoan tuan rumah hanya berada di baris ketiga. Collin Edwards dari Yamaha di posisi tujuh dan Nicky Hayden yang mengendarai Ducati di posisi delapan.
Melihat posisi start yang didominasi Fiat Yamaha dengan jeda waktu yang cukup jauh dan tingkat kesulitan Sirkuit Laguna Seca, sepertinya duo Fiat Yamaha berpeluang besar berebut kemenangan didepan. Pesaingnya Stoner dan Pedrosa mungkin akan hanya merepotkan di lap-lap awal saja.

Tidak ada komentar: