Senin, Agustus 03, 2009

Hirvonen Menang di Kandang

Pembalap tim Ford Focus, Mikko Hirvonen, akhirnya menjuarai seri World Rally di negerinya sendiri, Finlandia untuk pertama kali. Hirvonen mengungguli juara dunia lima kali, Sebastian Loeb yang tertinggal 25.1 detik. Ini kemenangan ketiga Hirvonen secara beruntun musim ini atau keempat beruntun tim Ford. Kemenangan yang semakin memperlebar jarak dengan Loeb di klasemen sementara pembalap menjadi tiga poin.
Kemenangan Ford semakin lengkap dengan finis Jari Matti Latvala di posisi tiga. Latvala tertinggal 24.8 detik dibelakang Loeb menggeser Dani Sordo yang tampil bagus diawal lomba. Sementara Sordo harus puas menempati posisi keempat tertinggal 16.2 dari Latvala. Meski finish keempat Sordo tetap bercokol di posisi tiga klasemen dibawah Hirvonen dan Loeb.
Sampai reli Finlandia, Hirvonen memimpin klasemen dengan total poin 68, Loeb 65 poin dan Dani Sordo mengumpulkan 44 poin. Sedangkan klasemen manufactur, Citroen masih memimpin klasemen dengan poin 119 mengungguli Ford yang mengumpulkan 105 poin.

Tidak ada komentar: