Rabu, Agustus 20, 2008

Argentina Singkirkan Brazil

Juara bertahan sepakbola olimpiade, Argentina memastikan satu tempat di final dengan menaklukkan favorit juara, Brazil. Argentina yang diperkuat bintang-bintangnya, Juan Riquelme, Javier Mascherano, Fernando Gago, Sergio Aguero, dan Lionel Messi tak mampu diredam Brazil yang diperkuat Ronaldinho, Alexandre Pato dan Diego Ribas. Brazil hanya mampu bertahan dibabak pertama, tetapi dihujani tiga gol di 45 menit berikutnya.
Argentina pantas berterima kasih kepada Aguero yang membuat dua gol dan satu pelanggaran yang mendapatkan pinalti. Gol Aguero dicetak dengan kontrol dada menit 52 memanfaatkan umpan silang Angel Di Maria. Tiga menit berikutnya Aguero menambah keunggulan Argentina dengan sentuhan kakinya, membelokkan tendangan Ezequiel Garay dari sisi kanan, membuat Argentina diatas angin. Gol terakhir Argentina dicetak Riquelme dari titik putih menit ke-76, setelah Aguero dijatuhkan Breno di kotak pinalti.
Ketinggalan 0-3, sepertinya membuat Brazil frustasi. Pelanggaran keras pemain Brazil, Lucas Leiva dan Thiago Neves di menit 81 dan 84 terhadap Mascherano, mengakibatkan keduanya diusir wasit. Namun unggul dua pemain tak bisa dimanfaatkan Argentina untuk menambah keunggulan.
Di final Sabtu depan, Argentina akan berhadapan dengan Nigeria. Nigeria maju ke final dengan menaklukkan Belgia 4-1. Olubayo Adefemi, Chinedu Ogbuke Obasi membuat Nigeria unggul 2-0 dibabak pertama. Gol dibabak kedua, kembali dicetak Obasi dan satu gol lagh oleh Chibuzor Okonkwo. Sedang satu-satunya gol hiburan Belgia dibuat oleh Laurent Ciman.

Tidak ada komentar: