Sabtu, Agustus 16, 2008

Indonesia Gagalkan Dominasi China

Maria Kristin Yulianti akhirnya mampu menggagalkan dominasi China di tunggal putri bulutangkis. Meski hanya menyumbang perunggu tapi itu sudah cukup untuk mengejutkan dunia perbulutangkisan. Maju ke semifinal dalam kepungan tiga pemain China memang tidak mudah. Kalah dari juara bertahan Zhang Ning, Maria mengalahkan peringkat 2 dunia Lu Lan untuk posisi tiga. Melalui pertarungan melelahkan tiga game 11-21, 21-13 dan 21-15 mampu membuat Lu menangis karena gagal dihadapan ribuan pendukungnya.
Medali emas tunggal putri akhirnya diraih oleh Zhang Ning yang mengalahkan Xie Xinfang juga dengan rubber game 21-12, 10-21, dan 21-18. Zhang juga mencatatkan rekor sebagai pebulutangkis putri pertama yang mampu mempertahankan gelar juara olimpiade.
Terakhir menyusul ganda putra Markis Kido / Hendra Setiawan ke final adalah ganda campuran Nova Widianto / Liliana Natsir yang mengalahkan pasangan tuan rumah He Hanbin / Yu Yang denga tiga game, 15-21, 21-11, dan 23-21. Sementara Flandy Limpele harus rela kalah dari ganda Korea Lee Hyojung / Lee Yungdae dengan skor 9-21, 21-12 dan 21-17.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

very nice! hahahahaha

Anonim mengatakan...

Considering the fact that it could be more accurate in giving informations.

GiGiSUGi mengatakan...

To peny : always thanks to your comments.
To lottery : i think this is that i can do and i did it. So please tell me how make me better. Thanks