Senin, Agustus 18, 2008

Kemenangan Rossi Ke-67

Juara dunia tujuh kali balap motor, Valentino Rossi, memenangi MotoGP di Sirkuit Brno. Kemenangan keempat musim ini memperlebar jarak poinnya dengan saingan terdekatnya Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Rossi menjadi unggul 50 poin atas Stoner dan 65 poin atas Pedrosa. Jarak ini cukup mengamankan Rossi dalam dua balapan berikutnya.
Kemenangan Rossi kemarin diraih cukup mudah. Tanpa harus bertarung dengan Stoner, Pedrosa atau bahkan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pasalnya Stoner yang memimpin sejak start tergelincir ke gravel di lap ketujuh dan tidak bisa melanjutkan lomba. Sedangkan Pedrosa yang start dari posisi 12 mampu mendekat ke posisi enam sebelum mengalami gangguan ban dan hanya mendapat satu poin dari balapan. Pedrosa finis urutan ke-15. Sementara rekan setimnya Rossi, Lorenzo, yang start dari posisi juru kunci, hanya finis di posisi 10.
Dalam lomba kali ini, urutan dua diraih pembalap Ducati asal Spanyol, Toni Elias dam diurutan ketiga ditempati mantan pembalap Ducati yang membela Suzuki musim ini, Loris Capirossi.

Tidak ada komentar: