Sabtu, Agustus 09, 2008

Arsenal Taklukkan Ajax

Emanuel Adebayor menjadi bintang permainan Arsenal saat menaklukkan Ajax di ajang Amsterdam Tournament. Arsenal menang 3-2, setelah sempat tertinggal 0-2 dibabak pertama.
Keunggulan Ajax dicetak lewat gol indah Luis Suarez menit 34 dan disusul gol berkelas dari Klaas Huntelaar semenit berikutnya. Namun di babak kedua ganti Arsenal yang mendominasi. Setelah pergantian Theo Walcott yang digantikan Niklas Bendtner, tiga gol berhasil dicetak anak-anak London ini. Diawali gol cantik Adebayor yang memanfaatkan umpan silang Emanuel Eboue dari sisi kanan, diselesaikan dengan sundulan.
Arsenal menyamakan kedudukan delapan menit kemudian setelah umpan Adebayor diselesaikan dengan baik oleh Berndner. Dan akhirnya kerjasama satu dua Adebayor dan Denilson berbuah gol yang dibuat Adebayor menit 83. Anak-anak Amsterdam pun kalah 2-3.
Kemenangan ini membawa Arsenal memuncaki klasemen dengan poin enam disusul Ajax yang meski kalah mampu mencetak dua gol sehingga mendapat dua poin. Sedangkan posisi empat dan lima ditempati Inter Milan dan Sevilla yang dipertandingan sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol sehingga masing-masing baru mengumpulkan satu poin.

Tidak ada komentar: