Rabu, Februari 18, 2009

Adriano Lolos Sanksi

Pemain Inter Milan, Adriano yang membuat gol kontroversial saat melawan AC Milan dengan tangan, ternyata bisa bebas dari hukuman. Seperti yang diberitakan Reuters, Lega Calcio tidak menemukan cukup bukti untuk memberi hukuman kepada Adriano. Tak seperti yang dilakukan Alberto Gilardino yang mendapat sanksi larangan main, Adriano sepertinya mengikuti nasib Lionel Messi atau Diego Maradona. Tetapi memang kejadian ketiganya hanya bisa jelas kalau dilihat lebih jelas lewat tayangan ulang, artinya saat kejadian di lapangan kecil kemungkinan wasit melihat kejadian tersebut.
Walaupun kadang keputusan wasit juga kontroversial karena keterbatasannya, namun inilah sepakbola yang masih dipimpin oleh manusia, sehingga yang mengesahkan gol Adriano di dalam pertandingan itu adalah hal yang biasa dan wajar saja. Apalagi keputusan wasit yang tak bisa diganggu gugat sehingga kejadian di lapangan kemarin lusa merupakan keberuntungan bagi Inter.
Hanya saja, sebagai orang-orang yang berkecimpung di sport, mestinya mengedepankan sportivitas. Tidak melakukan segala cara di arena pertandingan hanya demi sebuah kemenangan.

Tidak ada komentar: