Kamis, Februari 05, 2009

Everton Singkirkan Liverpool

Derby Merseyside memperebutkan tiket babak keempat Piala FA akhirnya menjadi milik Everton. Bertanding di Goodison Park kandang Everton, kedua tim bermain panas diwarnai kartu merah di kubu Liverpool, laga harus berakhir sampai extra time untuk kemenangan tuan rumah 1-0.
Kemenangan Everton tak lepas dari semakin menurunnya kekuatan Liverpool semenjak menit 16, saat kapten tim Liverpool harus digantikan Yossi Benayoun akibat cedera. Liverpool semakin terpuruk karena bermain hanya dengan 10 pemain setelah Lucas Leiva diusir wasit dari lapangan setelah mendapat dua kartu kuning di menit 76. Namun skor imbang 0-0 hingga 90 menit waktu normal memaksa kedua tim melanjutkan ke babak waktu tambahan 2 X 15 menit. Puncaknya, Liverpool harus menyerah kepada rival sekotanya setelah Dan Gosling mampu menceploskan bola ke kiri atas gawang Pepe Reyna di menit 118. Skor 1-0 tak berubah hingga extra time berakhir untuk kemenangan Everton.
Di babak selanjutnya Everton akan ditantang Aston Villa yang dipertandingan lainnya mengalahkan Doncaster 3-1 di Villa Park.

Tidak ada komentar: