Kamis, Februari 12, 2009

Spanyol Tundukan Inggris

Spanyol yang bertahan sebagai tim terbaik FIFA per 11 Pebruari bulan ini membuktikan diri saat menjamu Inggris di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla. Spanyol masih terlalu tangguh buat anak asuh Fabio Capello. Spanyol menang 2-0.
Inggris yang tampil tanpa dua pilarnya yang masih cidera, Wayne Rooney dan Steven Gerrard tak mampu membuktikan kelakarnya mengalahkan juara eropa 2008 ini. Memasang Gareth Barry yang bersinar bersama Aston Villa, Inggris kecolongan di menit 36 oleh gol David Villa. Memanfaatkan umpan Xabi Alonso, Villa mampu membobol gawang Inggris yang dijaga David James. Skor 1-0 bertahan hingga Jeda.
Di babak kedua sejumlah pergantian dilakukan oleh kedua tim, namun pertandingan tetap milik Spanyol. Di menit 82 tendangan bebas Xavi Hernandez dimaksimalkan oleh pemain pengganti Fernando Llorente. Spanyol unggul 2-0 hingga pertandingan usai.
Di pertandingan lainnya, Diego Maradona sukses membawa Argentina melakoni laga keduanya saat dijamu Perancis di Marsheille Stade Velodrome. Argentina yang menduetkan Lionel Messi dan Sergio Aguerro di lini depan, mengatasi tuan rumah dua gol tanpa balas. Argentina membuka gol empat menit sebelum jeda melalui Jonas Gutierrez. Di babak kedua, Lionel Messidona, memantapkan keunggulan Argentina di menit 82. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Tidak ada komentar: