Jumat, Februari 13, 2009

Hamilton Tercepat Tes Jerez

Juara Dunia Formula 1 2008, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di tes pra musim Sirkuit Jerez kemarin. Dengan mobil baru MP4-24 untuk musim balap 2009, Hamilton mengitari sirkuit sepanjang 93 lap dengan waktu terbaik satu menit 20.737 detik, atau tercepat untuk mobil spesifikasi terbaru. Memang ada pembalap yang lebih cepat secara keseluruhan yakni pembalap baru Torro Rosso, Sebastien Buemi, tapi Buemi menggunakan mobil lama, Torro Rosso 2008.
Pembalap lain yang mencatatkan waktu tercepat adalah pembalap termuda yang memenangi seri GP F1, Sebastian Vettel. Vettel yang musim ini membela Red Bull hanya tertinggal satu per seribu detik dari Hamilton. Vettel mencetak waktu tersebut dengan mobil barunya yang diluncurkan senin kemarin, RB 5. Pembalap Williams, Kazuki Nakajima juga membuat catatan waktu yang tak terpaut jauh. Nakajima hanya berselisih 0.161 detik dari Hamilton.
Sementara di Bahrain International Circuit, Ferrari, BMW Sauber dan Toyota harus menggarasikan mobilnya akibat badai pasir. Di hari rabu kemarin sempat menjalani 50 lap sebelum dihentikan badai. Jumat ini tim-tim tersebut akan mencoba lagi Sirkuit Bahrain meski tak optimis dengan perkiraan cuaca.

Tidak ada komentar: