Senin, Februari 02, 2009

Torres Menangkan Liverpool

Big match mempertaruhkan gengsi dan posisi terjadi di Stadion Anfield. Duel Si Merah melawan Si Biru, Liverpool versus Chelsea. Tim tamu yang harus bermain dengan 10 pemain semenjak Frank Lampard diganjar kartu merah akhirnya takluk oleh gol di penghujung laga. Liverpool unggul dua gol tanpa balas.
Mampu mengimbangi tuan rumah tanpa gol di babak pertama, Chelsea harus menerima kenyataan kehilangan satu pemain kuncinya, Lampard yang diusir wasit karena mengasari Xabi Alonso di menit 60. Kekuatan berubah membuat pelatih melalukan pergantian beberapa pemain. Namun gol yang ditunggu-tunggu 44 ribu lebih penonton yang memadati Anfield baru terjadi di menit-menit terakhir pertandingan. Pahlawanannya adalah Fernando Torres. Dua golnya membungkam Chelsea dan mengembalikan posisi The Reds menguntit Manchester United.
Gol Torres tercipta di menit 89 lewat tandukan ke tiang dekat membobob gawang Petr Cech memaksimalkan umpan silang Fabio Aurelio. Semenit berikutnya Torres membuat Cech kembali memungut bola dari gawangnya setelah umpan mudah Yossi Benayoun diselesaikannya menjadi gol. Skor 2-0 untuk Liverpool.
Raihan tiga angka dari Chelsea membuat Liverpool kembali hanya tertinggal dua poin saja dari pimpinan klasemen Manchester United.

Tidak ada komentar: