Jumat, Februari 27, 2009

Milan Tersingkir Dari UEFA Cup

Diluar dugaan kiprah raksasa eropa AC Milan di ajang antar klub kandas lebih cepat. Klub Jerman, Werder Bremen mampu mengimbangi Milan 2-2 setelah di leg pertama seri 1-1. Bremen lolos dengan keuntungan mencetak gol lebih baik di kandang lawan.
Meski bertanding di kandang Milan, Stadion San Siro, ternyata tak melemahkan mental tanding anak-anak Werder Bremen. Bahkan Milan unggul dua gol di babak pertama melalui Andrea Pirlo dari titik pinalti menit 27 dan gol Alexandre Pato di menit 33. Namun Bremen mampu bangkit di 45 kedua. Claudio Pizzaro tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol penyeimbang. Pemain Peru ini mencetak gol pertamanya menit 68, kemudian menyamakan timnya dari ketertinggalan di menit 78 melalui sundulan dari umpan silang Sebastian Boenich yang tak mampu diselamatkan penjaga gawang Milan, Dida. Skor akhir 2-2, Bremen lolos ke babak 16 besar Piala UEFA dengan aggregat 3-3.
Akibat kekalahan ini, praktis Milan hanya berkonsentrasi di Liga Serie A. Sementara nasib pelatih Carlo Anchelotti menjadi tidak jelas di Milan karena sebelum duel melawan Bremen, manajemen telah memperingatkan Carletto tidak mentolerir lagi kekalahan.

Tidak ada komentar: