Selasa, Februari 17, 2009

Arsenal Libas Cardiff

The Gunners Arsenal memastikan satu tempat di babak kelima Piala FA setelah mengalahkan Cardiff City di pertandingan ulangan babak keempat. Bertanding di kandang, Arsenal membombardir gawang Cardiff dengan empat gol tanpa mampu dibalas lawan. Di babak kelima Arsenal sudah ditunggu Burnley.
Eduardo Da Silva menjadi bintang permainan Arsenal dengan memborong setengah skor yang tercipta. Eduardo tampil berduet dengan Nicklas Bendtner yang juga mencetak gol dalam pertandingan ini. Eduardo membuka skor Arsenal dengan membobol gawang Cardiff yang dijaga Tom Heaton di menit 20. Memanfaatkan umpan menyilang Carlos Vela, Eduardo menyundulnya menjadi gol. Arsenal unggul 2-0 sebelum istirahat berkat tambahan gol Bendtner melalui tandukannya. Bendtner memanfaatkan tendangan penjuru Samir Nasri di menit 34.
Di babak kedua Arsenal semakin menenggelamkan Cardiff dengan dua gol tambahan. Satu gol dicetak Eduardo di menit 60 melalui tendangan pinalti setelah dirinya dilanggar Gavin Rae di kotak pinalti. Sebuah gol lainnya dibuat Robin Van Persie yang masuk menggantikan Eduardo. Van Persie memaksimalkan umpan Bendtner di menit 89 untuk mengecoh Heaton. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.
Di babak selanjutnya Arsenal akan menghadapi Burnley di tempat yang sama tanggal 7/8 Maret mendatang. Pemenang dari pertandingan tersebut akan berhadapan dengan pemenang antara Sheffield United melawan Hull City.

Tidak ada komentar: