Senin, Februari 16, 2009

Inter Menangi Derby


Internazionale Milan mampu membalas kekalahan musim ini dari rival sekotanya, AC Milan. Sempat unggul dua gol di babak pertama, Inter menang tipis 2-1 atas Milan.
Derby della Madonnina edisi 270 memang terbaik kali ini. Penampilan impresif kedua tim dan serunya permainan, panasnya pertandingan mewarnai Stadion Giuseppe Meazza. Inter yang menjadi tuan rumah kali ini lebih bermain efisien dengan serangan-serangan balik yang berbahaya. Sedangkan Milan lebih mendominasi penguasaan bola namun tidak efektif membongkar pertahanan Inter.
Inter membuka angka lewat gol kontroversial Adriano di menit 30. Umpan bek kanan Maicon ditanduk Adriano, namun karena tidak tepat mengenai kepala, bola hanya bergulir melewati penjaga gawang Milan, Christian Abbiati. Wasit tidak melihat bola gol yang sempat menyentuh tangan Adriano. Inter menambah keunggulan dua menit sebelum jeda. Umpan sundulan Zlatan Ibrahimovic diselesaikan dengan baik oleh Dejan Stankovic menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua pertandingan semakin seru dan terbuka. Milan jauh lebih mendominasi atas Inter. Namun hanya sebuah gol yang mampu diciptakan Milan, lewat kaki Alexandre Pato di menit 72. Pato memaksimalkan umpan Marek Jankulovsky. Diwarnai delapan kartu kuning, Inter akhirnya mampu mempertahankan keunggulan.
Menang 2-1 membuat Inter menjauh dari kejaran Juventus yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Sampdoria. Kini Inter unggul sembilan poin atas Juventus dan 11 poin atas Milan.

Tidak ada komentar: