Minggu, Agustus 16, 2009

Duo Yamaha Tercepat

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan start terdepan setelah menjadi tercepat dalam sesi kualifikasi motoGP di Sirkuit Brno, Republik Checzko kemarin. Rossi meraih pole position dengan satu menit 56.145 detik unggul sangat tipis 0.05 detik lebih cepat dari rekan setimnya Lorenzo. Bahkan Rossi harus terjatuh diakhir kualifikasi setelah mencatatkan fastest lap di lap 21 dari 23 lap yang dijalaninya. Ini adalah pole kelima Rossi musim ini. Sementara Lorenzo yang mendominasi sesi latihan bebas harus puas memulai lomba dari posisi dua.
Melengkapi duo Fiat Yamaha di front row adalah pembalap Honda, Dani Pedrosa, setelah mencatat waktu satu menit 56.528 detik. Tanpa kehadiran Casey Stoner yang absen di balapan kali ini, hanya Pedrosa yang diharapkan bisa membuat seru lomba dengan mengimbangi dua pembalap Yamaha yang start didepannya. Sedangkan rekan setimnya yang menjuarai GP Inggris lalu, Andrea Dovizioso, hanya akan start di posisi enam atau tepat dibelakang Pedrosa. Dovizioso hanya mencatat waktu satu menit 57.108 detik atau hampir satu detik tertinggal dari Rossi.
Dalam balapan besok ada satu pembalap baru yang berlaga yakni Michel Fabrizio, pembalap Ducati di ajang Superbike ini akan membalap untuk tim Pramac, hanya saja Fabrizio akan start dari posisi 16 dari 17 pembalap yang berlaga karena mencatat waktu kurang kompetitif. Fabrizio hanya mampu menggeber Ducatinya tercepat satu menit 58.680 detik di lintasan atau lebih cepat 0.069 detik dari juru kunci, Gabor Talmacsi.

Tidak ada komentar: