Minggu, Agustus 30, 2009

Pole Kedua Pedrosa

Sepertinya tanah Amerika memberi keberuntungan bagi Dani Pedrosa. Pembalap mungil Repsol Honda ini menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP seri Indianapolis. Sebelumnya Pedrosa menang di Laguna Seca beberapa waktu lalu. Pedrosa mengungguli duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang harus puas start diposisi dua dan ketiga. Catatan waktu Pedrosa satu menit 39.730 detik atau lebih cepat 0.506 detik atas Lorenzo. Bahkan hampir satu detik lebih cepat dari Rossi yang mencatat waktu satu menit 40.609 detik. Lebih luar biasa karena dicatatkan saat lintasan dalam keadaan basah.
Sementara dua jagoan Amerika, Kentucky Kid dan Texas Tornado, mencatat hasil yang lumayan bagus. Keduanya berada di grid kedua, Nicky Hayden diposisi keenam sedang Colin Edward satu strip lebih baik di posisi lima.
Di kelas 250cc, pembalap Perancis, mike Di Meglio merebut pole pertamanya. Di Meglio mencatat waktu satu menit 44.341 detik, lebih cepat 0.461 detik dari pimpinan klasemen, Hiroshi Aoyama di posisi dua. Posisi start ketiga ditempati pembalap Italia yang kembali kejalur juara, Marco Simoncelli. Sedangkan Alvaro Bautista start dari posisi enam tertinggal hampir satu detik dari rekan setimnya yang menempati pole position.
Kondisi cuaca Indianapolis yang bisa saja berubah akan sangat mempengaruhi jalannya lomba, apalagi kemarin kualifikasi dilakukan dalam kondisi basah. Akan lebih seru lagi kalau balapan berlangsung kering kemudian berubah basah diakhir lomba, dipastikan sulit menentukan siapa yang akan juara. Namun bagaimanapun, tiga pembalap terdepan sangat terbuka menjuarai seri ini.

Tidak ada komentar: