Jumat, Agustus 28, 2009

Undian Grup Liga Champions

Dari Monte Carlo, Monaco, pertempuran besar Italia vs Spanyol sepertinya akan terjadi di fase grup. Sementara empat wakil Inggris bisa dibilang akan mudah melenggang dari fase ini karena hanya berada satu grup dengan tim yang tak punya tradisi di Liga Champions. Pertarungan Italia vs Spanyol ada di Grup C antara Real Madrid vs AC Milan dan Inter Milan vs Barcelona di Grup F. Uniknya keempat tim ini sebelumnya saling transfer di bursa pemain, Real dan Milan mentransfer Ricardo Kaka dan Klas Huntelaar sedangkan Inter dan Barca bertukar Zlatan Ibrahimovic dan Samuel Eto'o. Namun keempat tim ini kemungkinan akan tetap lolos dari grup masing-masing melihat dua tim lainnya yang berada dalam satu grup. Di Grup C, Madrid dan Milan satu grup dengan wakil Perancis, Marsheille dan FC Zurich dari Swiss. Sementara Inter dan Barca di Grup F akan adu kuat dengan wakil Ukrania Dynamo Kiev dan tim Rusia, Rubin Kazan.
Empat tim Inggris, Mancherter United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal lebih enteng dalam fase grup ini. Finalis tahun lalu, Manchester United, berada di Grup B bersama CSKA Moscow, wakil Turki, Besiktas dan juara Jerman Wolfburg. Liverpool satu grub dengan Lyon, wakil Italia Fiorentina dan tim antah berantah, Debreceni. Chelsea di Grup D bergabung dengan juara 2004, FC Porto, wakil Spanyol Atletico Madrid dan APOEL dari Siprus. Di Grup H, Arsenal sepertinya lebih enteng lagi. Arsenal akan menghadapi AZ Alkmaar, Olympiakos, dan wakil Belgia, Standart Liege.
Dua grup lainnya, Bayern Munich akan bergabung dengan Juventus, Girondins Bordeaux dan wakil Israel Maccabi Haifa di Grup A, sementara di Grup G, Sevilla satu grup bersama Glasgow Ranger, Stuttgart dan Uniren Urzceni.
Laga grup pertama akan digelar tanggal 15-16 September 2009, kemudian matchday berikutnya tanggal 29-30 September, 20-21 Oktober, 3-4 Nopember, 24-25 Nopember dan 8-9 Desember. Kemudian 16 tim yang lolos akan masuk dalam fase knock out. Untuk final akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu tanggal 22 Mei tahun depan.

Tidak ada komentar: