Minggu, Agustus 30, 2009

Inter Bungkam Milan

Mamamia! Internazionale Milan membuktikan diri masih tangguh walau ditinggal maskot tim Zlatan Ibrahimovic dan sejumlah pemain lainnya. Inter mampu memenangi derby melawan AC Milan di San Siro dengan skor telak 4-0. Padahal dalam laga tersebut Inter menjadi tamu dihadapan 70 ribu lebih tifosi yang memadati stadion dan sebagian besar Milanisti. Kemenangan perdana Inter musim ini yang sementara membuat I Nerazzuri memuncaki klasemen.
Dalam pertandingan, didukung lebih banyak tifosi, Milan tampil lebih menyerang di 20 menit awal, sementara Inter lebih banyak menunggu dan membalas lewat serangan balik atau tembakan-tembakan deras dari luar kotak pinalti yang merepotkan penjaga gawang Marco Storari. Baru di menit 29 keadaan berubah, lewat permainan pendek dikotak pinalti, Thiago Motta menyelesaikan dengan baik umpan Diego Milito menjadi gol. Setelah itu permainan dilapangan menjadi lebih seru. Inter memperbesar keunggulan di menit 36 lewat pinalti yang dilakukan Milito setelah kapten Milan Gennaro Gatusso terpaksa menghentikan Samuel Eto'o yang lolos dari barisan pertahanan Milan dikotak pinalti. Kerugian bagi Milan karena tertinggal 0-2 dan Gatusso mendapat kartu kuning.
Milan semakin terpuruk tiga menit berikutnya. Takling keras Gatusso terhadap pemain baru Inter, Wesley Sneijder, berbuah kartu kuning kedua, dan sang kapten pun diusir dari lapangan. Unggul jumlah pemain tak disia-siakan para pemain Inter. Sebelum jeda, Douglas Maicon membobol gawang Storari melalui permainan satu-dua dengan Milito. Skor 0-3 di babak pertama.
Dibabak kedua sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih. Namun tak ada perubahan permainan signifikan di lapangan. Inter semakin kuat di sektor tengah dan sering menghujani gawang Milan dengan tembakan jarak jauh dari Eto'o, Snejder dan Maicon. Tetapi malah Dejan Stankovic yang berhasil menambah keunggulan lewat tendangan kerasnya di menit 67. Kedudukan 0-4 bertahan hingga pertandingan usai. Kekalahan yang membuat Milan turun peringkat ke posis tujuh.
Hasil ini seperti ramalan pemain Milan yang kini di Real Madrid, Ricardo Kaka. Ramalannya Alexandre Pato dan Alesandro Nesta yang membobol gawang Inter benar-benar terbukti? Terbukti salah. Justru terlihat Milan kalah karena ketiadaan Kaka diantara Andrea Pirlo dan kawan-kawan. Pekerjaan rumah yang sangat berat bagi pelatih Milan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

great to meet you gigisugi.blogspot.com blogger discovered your website via search engine but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered site which offer to dramatically increase traffic to your website http://xrumer-services.net they claim they managed to get close to 4000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my website. Hope this helps :) They offer most cost effective services to increase website traffic Take care. Roberto

GiGiSUGi mengatakan...

thanks a lots. roberto