Minggu, Oktober 19, 2008

The Big Four Menang

Liverpool yang bertanding di kandang sendiri harus tertinggal 1-2 di babak pertama sebelum akhirnya mampu memenangkan laga tersebut 3-2 atas Wigan. Amr Zaki memborong dua gol Wigan di menit 29 dan akhir babak pertama sementara Dirk Kuyt mencetak gol di menit 37 mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2. Di babak kedua Liverpool menyamakan kedudukan di menit 80 lewat sepakan Albert Riera dari luar kotak pinalti. Kemenangan The Red tercipta lewat tendangan gunting Kuyt memanfaatkan umpan silang Jermain Pennant di menit 85. Skor 3-2 untuk Liverpool.
Sementara di Emirates, Arsenal tertinggal satu gol di babak pertama oleh tembakan Leon Osman di menit sembilan memanfaatkan long pass Steven Pienaar. Di babak kedua pertandingan menjadi milik Arsenal. Diawali tendangan jarak jauh Samir Nasri di menit 48, Robin Van Persie menggandakan keunggulan di menit 70. Skor 3-1 diakhiri oleh gol yang dicetak Theo Walcott.
Sedangkan Chelsea yang bertandang ke kandang Middlesbrough membantai tuan rumah lima gol tanpa balas. Chelsea hanya unggul satu gol dibabak pertama lewat Salomon Kalou di menit 14. Namun di babak kedua Chelsea menunjukkan kelasnya dengan mencetak empat gol tambahan. Di menit 51 Juliano Belletti mencetak gol jarak jauh merubah skor 2-0. Dua menit kemudian Kalaou mencetak gol keduanya. Frank Lampard tak ketinggalan menyumbang gol lewat sundulan di menit 62. Pesta gol Chelsea ditutup oleh Florent Malouda di menit 64. Kemenangan 5-0 menempatkan Chelsea tetap di puncak klasemen.
Di Old Trafford, Manchester United melumat West Brom 4-0. Bermain 0-0 di babak pertama, MU baru membuka skor lewat Wayne Rooney di menit 56. Gol kedua tercipta setelah umpan Rooney mampu dimaksimalkan Christiano Ronaldo di menit 69. Penyerang baru MU, Dmitar Berbatov merubah skor 3-0 di menit 71. Luis Nani menggenapkan kemenangan The Red Devils 4-0 di menit akhir pertandingan. Kemenangan ini mengatrol posisi MU ke posisi empat klasemen, di bawah Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

Tidak ada komentar: