Minggu, Oktober 12, 2008

Inggris Menang Besar

Inggris melumat Kazakhtan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2010 di Stadion Wembley. Inggris menang telak 5-1. Kemenangan ini sekaligus bukti nyata kepelatihan Fabio Capello dan jawaban atas keragu-raguan suporter Inggris atas kesebelasan Three Lions.
Bermain membosankan di babak pertama membuat skor di babak pertama tetap 0-0. Di 45 menit babak kedua barulah aksi bintang-bintang dunia tim Inggris menggeliat. Diawali sebuah tendangan penjuru Frank Lampard, kapten tim Rio Ferdinand merubah kedudukan di menit 52. Lampard kembali menjadi aktor gol kedua Inggris 13 menit kemudian. Tendangan bebasnya salah diantisipasi Alexandr Kuchua sehingga masuk ke gawang sendiri. Namun tiga menit kemudian lewat Zhambyl Kukeyev Kazakhtan memperkecil skor 1-2 memanfaatkan kesalahan bek Asley Cole.
Berikutnya adalah aksi Wayne Rooney. Rooney memborong dua gol dalam waktu 10 menit sebelum digantikan Jermain Defoe. Memanfaatkan umpan silang West Brown dari sisi kanan, Rooney mencetak gol di menit 76. Rooney mencetak gol keduanya di menit 86 memanfaatkan kemelut didepan gawang Kazakhtan akibat crossing David Beckham. Pesta gol Inggris ditutup oleh Jermain Defoe di menit akhir pertandingan.
Kemenangan ini mengantarkan Inggris memuncaki sendirian grup enam zona eropa, karena disaat yang sama, Ukrania hanya mampu bermain imbang 0-0 menjamu Kroasia di Khrakow. Di pertandingan selanjutnya Inggris akan bertandang ke Belarusia Rabu depan.

Tidak ada komentar: