Senin, Oktober 27, 2008

Stoner Juarai GP Valencia

Kurri-kurri boy, Casey Stoner, mencatatkan keenamnya di seri terakhir GP Valencia. Stoner mengungguli jagoan tuan rumah, Dani Pedrosa serta juara dunia musim ini Valentino Rossi.
Meski sempat didahului Pedrosa saat start, Stoner mampu mengambil alih pimpinan lomba kembali sebelum lap kedua. Selanjutnya Stoner mendominasi balapan dan finis tercepat. Hasil mengagumkan diraih Rossi. Start dari posisi 10 mampu diperbaiki setelah start dengan maju ke posisi ketujuh. Dari posisi ini Rossi bergerilya melewai satu persatu pembalap didepannya, mulai Andrea Dovizioso, Colin Edward dan Nicky Hayden.
Pertarungan menarik memperebutkan posisi keempat antara Dovizioso dan Hayden. Meski tak berlangsung lama, seperti yang terjadi di dua minggu yang lalu di Sepang, Dovizioso kembali mengungguli Hayden.
Sementara di kelas 250 cc, Super Sic, Marco Simoncelli merebut podium pertama. Simoncelli finis terdepan disusul Yuki Takahashi dan Alvaro Bautista, setelah Mika Kalio yang berada di posisi kedua mengalami kecelakaan sesaat sebelum finis. Kalio yang akhirnya mampu kembali ke lintasan finis di urutan ke-11.

Tidak ada komentar: