Minggu, Oktober 19, 2008

Super Sic Juara Dunia

Pembalap Gilera Marco Simoncelli akhirnya memastika gelar juara dunia kelas 250 cc. Simoncelli meraih podium ketiga sehingga menambahkan 16 poin dan unggul 28 poin di klasemen atas Alvaro Bautista yang menjuarai seri ini. Podium kedua seri ini diraih pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama dari Tim Red Bull KTM.
Di kelas para raja, King of MotoGP, The Doctor, Valentino Rossi kembali memenangi balapan. Rossi harus menunggu hingga lap ke-10 untuk bisa mengambil alih pimpinan lomba dari pole sitter Dani Pedrosa. Begitu melewati Pedrosa, Rossi tak terkejar hingga akhir lomba. Di tempat ketiga ditempati Andrea Dovizioso yang bersusah payah mempertahankan diri dari kejaran pembalap yang musim depan digantikannya, Nicky Hayden.
Dari lomba ini Pedrosa gagal mengukir rekor pembalap pertama yang menjadi juara seri dengan ban yang berbeda Michelin dan Bridgestone, setelah kemarin mencatatkan diri sebagai pembalap pertama yang mampu meraih pole position dengan ban berbeda. Sementara nasib kurang baik juga dialami juara tahun lalu Casey Stoner yang harus puas hanya finis keenam dibelakang pembalap Honda, Sinya Nakano. Namun hasil tersebut sudah cukup untuk mengamankan posisinya di posisi kedua klasemen. Sedangkan kompatriot Pedrosa sekaligus rival dalam perebutan posisi ketiga, Jorge Lorenzo bernasib sial. Sempat tercecer di urutan ketujuh setelah start, di lap ke-10 terjatuh dan akhirnya gagal finis.

Tidak ada komentar: