Sabtu, Oktober 25, 2008

Stoner Rebut Pole Terakhir

Sempat terjatuh di Free Practice dan didominasi oleh Honda, Casey Stoner membalasnya di sesi kualifikasi. Stoner menjadi yang tercepat di Sirkuit Valencia dengan catatan waktu satu menit 31.502 detik untuk pole kesembilannya musim ini, mengungguli duo Honda, Dani Pedrosa dan Nicky Hayden yang harus puas start dari posisi dua dan tiga. Pedrosa hanya berbeda 0.053 detik dari Stoner, sedang Hayden tertinggal 0.201 detik dari pole sitter.
Menguntit di baris kedua adalah duo Tech3 Yamaha, Colin Edward dan James Toseland. Baris kedua digenapi oleh Randy de Puniet dari tim LCR Honda. Pesaing Pedrosa untuk memperebutkan posis tiga klasemen, Jorge Lorenzo, start dari posisi ketujuh. Sedangkan Valentino Rossi hanya akan start dari posisi ke-10 setelah sempat terjatuh di free practice dan hanya mencatatkan waktu satu menit 32.962 detik.
Walaupun GP Valencia ini merupakan seri terakhir musim ini dan juara dunia sudah direbut Rossi, sepertinya perebutan podium balapan besok tetap akan seru. Pedrosa juara musim lalu pasti akan berusaha keras mempertahankannya dihadapan suporternya, selain untuk mengamankan posisinya di klasemen. Untuk Stoner merupakan pembuktian masih bisa juara bukan hanya bisa pole position, sedang untuk Hayden yang memfavoritkan sirkuit ini tentu ingin mempersembahkan kenangan yang manis terakhir kalinya buat Honda sekaligus positioning dirinya di Ducati musim depan. Jadi siapa bakal juara?

Tidak ada komentar: