Minggu, Oktober 19, 2008

Pelatih Argentina Mengundurkan Diri

Hasil kurang menguntungkan yang diraih Timnas Argentina di pertandingan terakhir ditengarai sebagai sebab Alfio Basile mundur dari jabatan pelatih Tim Tango. Argentina kalah 0-1 dari Chile sewaktu bertandang ke Santiago. Namun Basile menyatakan mundur dari Timnas Argentina dengan alasan pribadi.
Basile memimpin Timnas Argentina menggantikan Jose Peckerman yang mundur usai gagal membawa pulang Copa Amerika 2007 setelah di final kalah 0-3 dari Brazil. Basile memulai menjabat sebagai pelatih dengan sangat baik, namun semakin tidak stabil di lima pertandingan terakhir. Dan kekalahan melawan Chile membuat Argentina tertinggal tujuh poin atas pimpinan sementara Zona Conmebol Piala Dunia 2010. Argentina juga terancam posisinya dari Chile yang berada di posisi empat, selain itu juga mematahkan rekor tak terkalahkan Argentina dari Chile yang sudah bertahan selama 35 tahun.
Sebagai penggantinya, Sergio Batita menjadi nominator kuat pengganti Basile. Batita adalah pelatih yang sukses mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai Olimpiade Beijing tahun ini. Pelatih lain yang berpeluang mengisinya adalah Diego Simeone yang sekarang melatih River Plate dan Miguel Angel Russo, pelatih San Lorenzo pimpinan klasemen sementara liga Argentina.

Tidak ada komentar: