Senin, Oktober 27, 2008

Liverpool Ke Puncak

Duel The Blues melawan The Reds hanya menyisakan kecewa bagi 41 ribu lebih pendukung Chelsea yang memadati Stadion Stamford Bridge, London. Liverpool mengalahkan Chelsea 1-0. Kemenangan satu gol sudah cukup membuat Liverpool mengumpulkan 23 poin menggusur Chelsea ke posisi dua dengan keunggulan tiga poin. Liverpool juga mematahkan rekor kandang Chelsea yang tak terkalahkan dalam 86 pertandingan di empat tahun terakhir.
Liverpool unggul melalui sepakan Xabi Alonso di menit 10. Tendangan Alonso memanfaatkan bola liar di depan gawang mengenah pemain belakang Chelsea, Jose Bosingwa, sehingga mengubah arah bola dan mengecoh Petr Cech. Meski peluang gol tercipta lewat Steven Gerrard, Alonso, Ashley Cole dan Florent Malouda, skor 1-0 tak berubah hingga akhir pertandingan.
Di pertandingan lain, Tottenham Hotspurs dengan pelatih baru, Harry Redknapp akhirnya meraih kemenangan perdana. Bertanding di kandang sendiri Stadion White Hart Lane, Roman Pavlyuchenko dan Darrent Bent menjadi pahlawan The Spurs saat mengalahkan Bolton Wanderers. Pavlyuchenko mencetak gol memanfaatkan umpan David Bentley di menit 17. Bolton semakin sulit menyamakan kedudukan dengan 10 pemain setelah Gavin McCann mendapat kartu kuning kedua. akhirnya akibat pelanggaran kiper Bolton, Jussi Jaaskalainen dimanfaatkan Bent yang masuk menggantikan Pavlyuchenko menggandakan keunggulan Spurs menjadi 2-0 dari titik putih di menit 76.

Tidak ada komentar: