Kamis, Juni 25, 2009

Amerika Serikat Kalahkan Spanyol

Amerika Serikat tampil luar biasa dalam semifinal Piala Konfederasi dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung AS mengalahkan juara Eropa sekaligus peringkat pertama dunia Spanyol. AS menang meyakinkan dua gol tanpa balas. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor Spanyol yang tak pernah kalah dalam 35 pertandingan sejak November 2006.
Gol-gol AS dicetak masing-masing satu gol di tiap babak. Gol pertama dibuat Jozy Altidore di menit 25. Alditore yang bermain untuk klub Spanyol, Villareal membobol gawang Iker Casilas setelah menang adu otot dengan rekannya di Villareal, Joan Capdevila. Di babak kedua AS menambah keunggulan di menit 73. Menerima umpan terobosan Landon Donovan yang membentur Gerrard Pique dan gagal dikontrol Sergio Ramos langsung diceploskan Altidore tanpa mampu diselamatkan Casilas. AS unggul 2-0. Spanyol terus membombardir gawang AS namun gagal berbuah gol. Tercatat 29 tembakan ke gawang sembilan diantaranya shot on goal tak mampu membobol gawang yang dijaga Tim Howard. Bahkan akhirnya AS bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 86 setelah Michael Bradley dikartu merah, Spanyol tak mampu mengejar ketinggalan.
Di final minggu mendatang, AS menunggu pemenang antara juara bertahan Brazil melawan tuan rumah Afrika Selatan.

1 komentar:

life prediction mengatakan...

banyak orang sukses melihat blog saya http://prediction-prediction.blogspot.com/ . sebarkan ke bangsa - bangsa asing amerika dan seluruh dunia. terima kasih