Senin, Juni 15, 2009

Dominasi Yamaha Di Catalunya

Valentino Rossi menjuarai motoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Rossi bersama rekan setimnya Jorge Lorenzo mendominasi balapan dengan finish terdepan. Berdua mereka bergantian memimpin balapan sepanjang 25 lap di hadapan 88 ribu lebih pecinta motoGP yang memadati Catalunya.
Dalam balapan kemarin, Rossi dan Lorenzo seperti bertarung sendirian di depan tanpa ada pembalap lain yang mampu mengimbangi. Adu mental dan skill diperlihatkan oleh keduanya. Namun lomba akhirnya dimenangkan Rossi di tikungan terakhir sebelum finish line. Kemenangan luar biasa Rossi, tak salah mendapat gelar The Doctor. Kemenangan ini merupakan yang ke-99 bagi Rossi sepanjang karirnya di balap motor paling bergengsi ini. Kemenangan yang sekaligus membawanya ke puncak pimpinan klasemen sementara pembalap, meski Lorenzo dan Stoner juga mengantongi nilai yang sama yakni 106.
Balapan selanjutnya akan diadakan di Sirkuit Assen Belanda. Patut ditunggu serunya persaingan dari paddock sampai lintasan, diantara kawan yang harus menjadi lawan.
Sedangkan di kelas 250 cc pembalap tuan rumah, Alvaro Bautista tampil sebagai juara. Bautista menang mudah tanpa ada Marco Simoncelli yang mengganggunya karena terjatuh awal balapan. Di posisi kedua ditempati Hiroshi Aoyama yang tampil menggila hingga akhirnya finish runner up. Tempat ketiga diraih Hector Barbera dari Spanyol.

Tidak ada komentar: