Minggu, Juni 28, 2009

Kemenangan Rossi Ke-100

Sirkuit Assen menjadi tempat bersejarah bagi karir Valentino Rossi di ajang balap motoGP. Rossi memenangi balapan GP Belanda sekaligus menasbihkan diri menjadi centurion kedua setelah memastikan kemenangan ke-100-nya. Menang seri, mencatat rekor dan memimpin klasemen sementara. Benar-benar The Doctor.
Di balapan kemarin, Rossi sepertinya menang mudah. Start dari posisi terdepan, Rossi hanya kehilangan posisi di dua lap awal. Kalah start dari Dani Pedrosa dan didahului Casey Stoner di awal lap kedua. Namun sebelum lap ketiga, Rossi mengambil alih pimpinan lomba dari Stoner dan melaju sendirian tanpa terkejar oleh pembalap lainnya. Rossi finis dengan waktu 42 menit 14.611 detik unggul 5.368 detik atas rekan setimnya Jorge Lorenzo yang finis kedua. Ditempat ketiga Stoner finis lebih lambat 23.113 detik dari Rossi. Sedangkan duo andalan Honda, Pedrosa dan Andrea Dovizioso gagal finis karena terjatuh. Uniknya keduanya tergelincir keluar lintasan ditempat yang sama.
Dengan kemenangan ini, Rossi menambah poinnya menjadi 131 dan memimpin klasemen, diikuti Lorenzo 126 poin dan Stoner 122 poin.

Tidak ada komentar: